Terima SK, Yulius Selvanus Sang "Rambo Indonesia" Calon Gubernur Sulut dari Partai Gerindra

Terima SK, Yulius Selvanus Sang

Menhan Prabowo Subianto dan Asisten Khusus Menhan Yulius Selvanus Komaling.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID- Asisten Khusus Menteri Pertahanan di Kementerian Pertahanan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara.

Yulius Selvanus tidak hanya menerima SK calon gubernur, tetapi juga menerima SK Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara. Kedua SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, Senin (8/7/2024).

"Dua SK itu menghentikan polemik selama ini. Ini juga sebagai bentuk komitmen Pak Prabowo Subianto dari semua spekulasi yang berkembang selama ini. Pak Yulius resmi sebagai calon gubernur Sulawesi Utara dari Partai Gerindra," ujar Harvani Boky dari YSK Center di jalan Santo Yosep Kleak Kota Manado.

SK tersebut terungkap dalam konferensi zoom meeting di YSK Center dihadiri puluhan relawan. Nampak juga hadir mantan Plt Ketua Gerindra Sulawesi Utara Ibnu Ari Wibowo Kusumo, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Calon Gubernur Partai Gerindra Yulius Selvanus.

"Kita baru saja menyelesaikan SK Ketua Gerindra Sulawesi Utara yang dijabat Mayjen Purn Yulius Selvanus," ujar Ibnu Ari Wibowo.

Ibnu juga mengatakan, SK Calon Gubernur Sulawesi Utara telah diserahkan kelada Mayjen (Purn) Yulius Selvanus. 

Pengumuman SK tersebut disambut gembira oleh para relawan KIPRA Sulawesi Utara dan organisasi sayap Partai Gerindra Seperti TIDAR Sulawesi Utara, dan Srikandi BRPN Sulawesi Utara.

Mereka bekomitmen siap memenangkan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara.

Yulius Selvanus lahir di Semarang 17 September 1963. Ayahnya berasal dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan dari Keluarga Lumbaa. Sedangkan ibunya dari Keluarga Komaling, Kakas Minahasa Sulawesi Utara.

Prabowo Subianto pada satu kesempatan pernah menyampaikan bahwa Yulius Selvanus merupakan aset bangsa. Menhan Prabowo menilai, Yulius sosok yang rendah hati dan tidak banyak bicara.

"Pak Yulius ini aset bangsa. Jika ada Rambo di Indonesia, beliau adalah Rambonya. Ketika beliau pensiun, saya bilang saya tidak akan melepaskan kau," kata Presiden terpilih Prabowo Subianto suatu ketika.

Bagi Menhan Prabowo Subianto, Yulius sosok yang pandai mengambil hati. Ia menganggap Yulius sudah seperti anaknya sendiri.

"Suatu ketika, saya diundang dalam suatu acara. Tapi bukan kapasitas sebagai Menhan, tetapi sebagai seorang ayah. Mana ada Bapak menolak permintaan anaknya," ujar Prabowo waktu itu.

Di Sulawesi Utara, Yulius sudah banyak berkontribusi. Apalagi beberapa tahun terakhir, Yulius begitu konsen terhadap dunia olahraga catur di bumi Nyiur Melambai. Kini pemilik zodiak Virgo itu akan maju bertarung di Pemilihan Gubenur (Pilgub) Sulawesi Utara 2024.(jeng/**)

0 Komentar

Add Comment