Simon Aloysius Mantiri, Putra Kamasi Tomohon Jabat Komisaris Utama Pertamina

Simon Aloysius Mantiri, Putra Kamasi Tomohon Jabat Komisaris Utama Pertamina

Simon Aloysius Mantiri.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID- Simon Aloysius Mantiri resmi menjabat Komisaris Utama (Komut) Pertamina mengantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengundurkan diri pada 2 Februari 2024 lalu. 

Penetapan itu diumumkan setelah Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas PT Pertamina melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2023, Senin (10/06/2024).

Publik Indonesia memang belum begitu kenal sosok Simon Mantiri. Lalu siapa dia? Berdasarkan penelusuran, sebelum masuk ke Pertamina, Simon menjabat sebagai Personal Asissten to The CEO di PT Nusantara Energy.

Putra kelahiran Kelurahan Kamari, Kota Tomohon Sulawesi Utara ini dekat dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Simon merupakan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024 lalu.

"Pemegang saham telah memutuskan untuk mengangkat Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama Pertamina, dan menunjuk Condro Kirono sebagai Komisaris Independen," ujar VP Corprate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Dengan adanya penetapan ini, PT Pertamina diharapkan turus memperkuat kepemimpinannya dan mencapai kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang. 

Berikut Susunan Lengkap Dewan Komisaris Pertamina Hasil RUPS;

1. Komisaris Utama dan Independen: Simon Aloysius Mantiri
2. Komisaris Independen: Condro Kirono
3. Komisaris: Heru Pambudi
4. Komisaris: Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono
5. Komisaris Independen: Alexander Lay
6. Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
7. Komisaris Independen: Iggi H. Achsien.(onal/**)

Berita Terkait

0 Komentar

Add Comment