Unsrat Manado dan Universiti Kebangsaan Malaysia Buka Potensi Kerjasama di bidang Pendidikan

Unsrat Manado dan Universiti Kebangsaan Malaysia Buka Potensi Kerjasama di bidang Pendidikan

Rektor Unsrar Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng saat menyampaikan sambutan.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID- Pertemuan penting antara Universiti Kebangsaan Malaysia dan perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Utara berlangsung di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan itu digelar di Gedung Rektorat Unsrat sekaligus menjadi tonggak penting potensi kolaborasi di bidang pendidikan.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, mengapresiasi peran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut.

Menurut Prof Berty Sompie, inisiatif dari LLDIKTI membuka peluang kerja sama yang lebih luas dengan Universiti Kebangsaan Malaysia.

"Kami sangat berterima kasih atas upaya LLDIKTI yang berinisiatif untuk memfasilitasi pertemuan ini," ujar Rektor Unsrat.

Rektor Prof Sompie juga menekankan harapannya agar pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang bermanfaat bagi kepentingan bersama sehingga dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di masing-masing institusi.

"Lewat pertemuan ini kita juga berharap dapat saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman di semua bidang akademik," tandasnya.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen pihak terkait dalam memperkuat jaringan pendidikan dan memperluas wawasan akademik melalui kolaborasi internasional, khususnya menjaga persahabtan antar sesama negara ASEAN.(ferry/**)

Tags

    Tidak ada tag untuk berita ini

0 Komentar

Add Comment