Prabowo Subianto Tunjuk Selvanus Komaling-Tatong Bara Maju di Pilgub Sulut 2024

Prabowo Subianto Tunjuk Selvanus Komaling-Tatong Bara Maju di Pilgub Sulut 2024

Mayjen TNI (Purn) Selvanus Komaling dan Ir Tatong Bara.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID- Mantan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mendapat restu dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada November 2024 mendatang.

Tatong ditunjuk Prabowo menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling sebagai calon Gubernur yang diusung Partai Gerindra. 

Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara Conny Rumondor mengatakan, pasangan Selvanus dan Tatong dipilih oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam waktu dekat pasangan ini akan ditetapkan lewat Surat Keputusan (SK).

"Pasangan ini dipilih oleh Pak Prabowo. Semua hal yang berkaitan dengan pasangan calon yang diusung di Pilkada sudah dikoordinasikan dengan DPP. Keputusan ini tinggal menunggu SK DPP Partai Gerindra," ujar Conny, Senin (3/6/2024).

Conny menjelaskan, pasangan Yulius-Tatong diusung lewat koalisi Partai Gerindra dan Partai Nasdem. 
Jika dihitung jumlah kursi kedua partai di DPRD Provinsi Sulawesi Utara, maka sangat cukup.

"Jumlah kursi Nasdem di DPRD Provinsi itu ada 6 dan Partai Gerindra ada 4. Total 10 kursi dan ini cukup," tandasnya.

Seperti diketahui, untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Politik (Parpol) atau koaliso Parpol harus memiliki 9 kursi atau 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD Provinsi.(onal/**)

0 Komentar

Add Comment