Resmikan Gereja GERMITA Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat, Wagub Kandouw: "Saya Mau Ikut Yesus"

Resmikan Gereja GERMITA Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat, Wagub Kandouw:

Sambutan Wagub Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan Gereja GERMITA Jemaat Bukit Sinai, Melonguane Barat l, Talaud.(foto istimewa)


Talaud, KORANMANADO.CO.ID- Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven O.E Kandouw meresmikan Gedung Gereja GERMITA di Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/11/2023).

Peresmian itu diawali dengan ibadah syukur pentahbisan yang dipimpin Ketua Sinode GERMITA Pdt Dr. Arnold A.Abbas. Pada kesempatan itu, Wagub mengajak segenap jemaat dan semua yang hadir agar selalu bersyukur. 

"Berkat Roh Kudus hadir sehingga saya boleh datang bersama-sama dengan jemaat, boleh meresmikan gedung gereja yang betul-betul luar biasa bagus ini," ucapnya.

Mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven mengungkapkan rasa bahagia boleh datang ke Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga dikenal sebagai Bumi Porodisa (Paradise). 


Ia kemudian menyampaikan sebuah kisah inspiratif seorang tokoh di Pulau Rote NTT yang menciptakan lagu "Saya Mau Ikut Yesus". Meskipun berada di daerah terpencil, namun dia ternyata mampu menciptakan lagu yang hingga kini sering dinyanyikan oleh umat Kristiani di Indonesia. 

Dalam menghayati pesan dari lagu tersebut, Wagub mengajak seluruh jemaat yang hadir melantunkan lagu "Saya Mau Ikut Yesus".

"Lagu ini menginspirasi kita semua, di tengah-tengah kehimpitan, di tengah-tengahketerbatasan, di tengah geografis yang jauh, torang tetap harus andalkan Tuhan," pesan Wagub.

Berkaca juga dari pengalaman tokoh-tokoh asal Sulawesi Utara yang mampu menjadi orang hebat, Wagub yakin Kabupaten Kepulauan Talaud mampu menciptakan sumber daya manusia unggul. 

"Saya yakin Bumi Porodisa ini mampu menciptakan orang-orang Talaud yang hebat, yang mampu berkiprah di tingkat regional, nasional bahkan Internasional," tambah Wagub Steven.


Dirinya menekankan pentingnya kerja sama maupun kolaborasi semua pihak untuk memanjukan Kabupaten Kepulauan Talaud. Baik antar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, antar Pemerintah dan swasta, gereja, masyarakat hingga tokoh-tokoh agama. 

"Tidak boleh sendiri-sendiri. Harus bersama-sama," ucap Penatua Steven seraya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan jelang pesta demokrasi Pemilu 2024. 

Wagub Kandouw menyampaikan turut berbahagia atas pentahbisan gedung gereja jemaat GERMITA Bukit Singai Melonguane Barat. Ia berharap gedung tersebut menginspirasi jemaat untuk menjadi sumber damai sejahtera, sumber suka cita, inspirasi dalam kasih dan dalam berdiakonia bagi sesama. 

"Dari lubuk hati yang paling dalam, mari kita jaga terus gereja kita yang luar biasa ini. Torang implementasikan dengan fakta tindak tanduk gerejawi torang. Momentum peresmian ini, saya mengimbau, mari tingkatkan simbol-simbol kekristenan kita dalam kehidupan sesama kita lewat tingkah laku,"tandad Wagub Steven Kandouw.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sulut, Fransiscus Andi Silangen, anggota DPRD Provinsi Sulut, Toni Supit, pejabat lingkungan Pemprov Sulut, Asisten I setdaprov, Denny Mangala, Asisten III setdaprov, Fransiskus Manumpil, Kepala Badan Perbatasan Daerah, Jemmy Gagola, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Mochtar Parapaga, serta unsur Forkopimda dan seluruh jemaat.(onal/**)

0 Komentar

Add Comment