Polisi Rilis Inisial TSK Bentrokan di Kota Bitung, Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Polisi Rilis Inisial TSK Bentrokan di Kota Bitung, Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto saat melakukan konfrensi pers pada Sabtu 25 November di Polres Bitung.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID- Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulawesi Utara (Sulut) merilis inisial tersangka (TSK) bentrokan dua kubu Ormas di Kota Bitung, Sabtu 26 November 2023 yang menelan korban jiwa.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani Siahaan, menyampaikan dari ketujuh TSK yang ditahan lima diantaranya berinisial FS, GL, BL, AQ dan LA. Seluruhnya merupakan warga Kota Bitung. 

"Mereka terlibat dalam kasus dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan Jendral Sudirman dengan korban dari Ormas Adat. Satu dari lima TSK ini masih dibawa umur,"ucap Kombes Gani.

Kombes Gani juga menyampaikan, dua TSK lainnya berhasil diamankan di TKP Sari Kelapa dengan korban AM dari Ormas Keagamaan. Untuk TKP di Sari Kepala ini pihaknya terus melakukan pengembangan.

"Hasil pengembangan ditemukan fakta ada tersangka yang lari ke Minahasa, Tomohon dan Kota Manado. Jadi tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru,"jelasnya. 

Kombes Gani menuturkan, para tersangka dijerat dengan pasal 170 dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto menginformasikan bahwa kondisi di Kota Bitung sudah kondusif, aman dan terkendali. Pihak kepolisian bekerjasama dengan tokoh agama, dan tokoh masyarakat dibackup Kodim Bitung. Meski begitu, pengamanan dan patroli terus dilaksanakan.

"Kami sampaikan, kondisi Kota Bitung sudah aman dan terkendali. Namun kami tetap melakukan patroli untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya statis di jalan atau di tempat-tempat yang diperlukan pengamanan. Ini jadi prioritas kami semua,"tandasnya.(jeng/**)

0 Komentar

Add Comment