Viral! Tangan Kiri Patung Yesus di Kota Bitung Patah, Bagian Kepala Retak

Viral! Tangan Kiri Patung Yesus di Kota Bitung Patah, Bagian Kepala Retak

Kondisi tangan kiri patung Yesus Melindungi yang sudah patah.(foto istimewa)


Bitung,KORANMANADO.CO.ID- Patung Yesus Melindungi yang terletak di Kelurahan Dorbolaang, Kecamatan Lembe Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara telah dijadikan destinasi wisata religi oleh pemerintah setempat.

Namun, Kamis (16/11/2023) patung setinggi 35 meter itu alami kerusakan. Tangan kiri patung Yesus Melindungi patah dan ambruk ke tanah. Peristiwa itu diabadikan sejumlah warga dan di unggah ke media sosial (medsos).

Vidio berdurasi 1.03 menit itu memperlihatkan tangan kiri patung Yesus Melindungi sudah tidak ada. Bahkan, dari kejauhan nampak jelas bagian kepala patung itu sudah retak dan berpotensi patah. Sejumlah netizen ikut prihatin dengan kondisi patung yang dibangun sejak 2014 itu.

"@Danny Kafiar: adooooooooo tanda tanda apa ini, @DAKERET25: yg buat campuraannya tidak kuat. @Veron: ini lantarang itu tanah goyang kuat skali no makanya dia rusak, @EkeLKmYs: semoga cepat di perbaiki,"komen sejumlah netizen.

Sementara itu, Nolfrids Menalang Camat Lembe Selatan mengatakan, kontruksi yang kurang baik jadi penyebab tangan kiri patung Yesus Melindungi itu patah.

"Selain tangan kiri patah, bagian kepala juga sudah retak. Itu bisa patah. Memang kondisi patung sudah parah,"ujarnya.

Diketahui, patung Yesus Melindungi di Pulau Lembe ini berdiri menghadap Laut Maluku. Untuk menuju ke lokasi itu, harus melalui akses pelabuhan ruko di Pateten, kemudian dilanjutkan ke dermaga Papusungan.

Pengunjung juga bisa melewati akses dermaga Pulau Abadi dengan menggunakan perahu. Dari dua dermaga itu, pengunjung baru boleh melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Dorbolaang, lokasi berdirinya patung Yesus Melindungi.(der/**)

0 Komentar

Add Comment