Hari Pelanggan Nasional, BPJS Kesehatan Manado Beri Sekuntum Bunga

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Kesehatan Manado Beri Sekuntum Bunga


KORANMANADO.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 04 September 2023, BPJS Kesehatan Cabang Manado memberikan bunga dan snack kepada peserta JKN yang sedang mengakses layanan, Senin (04/09.

Upaya tersebut dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian kepada pelanggan dengan sepenuh hati. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, Betsy Roeroe yang turun langsung ke ruangan frontliner untuk membagikan snack dan bunga kepada peserta JKN mengedukasi setiap peserta yang datang ke kantor bahwa Program JKN ini memiliki berbagai macam kanal pelayanan peserta, salah satunya yang sering digunakan Aplikasi Mobile JKN.

Menurutnya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh peserta untuk mendapatkan layanan administrasi kepesertaan tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Hari Pelanggan Nasional ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta Program JKN dan memastikan kemudahan pelayanan kesehatan melalui Program JKN yang disampaikan kepada peserta berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Betsy.

Dalam kesempatan tersebut, Betsy terus mengimbau agar seluruh peserta JKN dapat memanfaatkan Aplikasi MobileJKN.

Menurutnya, fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut bisa membantu peserta utuk memenuhi kebutuhan administrasi dengan sangat mudah, karena sudah ada menu kartu digital, perubahan data peserta, cek tagihan, pelayanan pengambilan nomor antrean di fasilitas kesehatan dan cek riwayat kesehatan.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa sudah banyak inovasi berbasis teknologi yang dihadirkan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi peserta.

Dimulai dari Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), BPJS Kesehatan Care Center 165 hingga Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA). Bahkan, kini BPJS Kesehatan juga menghadirkan layanan jemput bola melalui Mobile Costumer Service (MCS) atau BPJS Keliling.

Salah satu peserta yang datang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado, Ivone Wondang (57) merasa senang dan kaget karena dirinya secara tiba-tiba diberikan sekuntum bunga dan snack.

Dirinya sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada peserta.

Awalnya tujuan Ivone datang ke kantor BPJS Kesehatan ini hanya sekedar mencari informasi dan mengonfirmasi iuran JKN sang anak.

Pada saat dicek oleh petugas, ternyata anaknya sudah terdaftar sebagai peserta dan menjadi tanggungan pemerintah daerah di segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI).

"Di situ saya mulai lega dan sangat puas dengan pelayanan dan penjelasan yang disampaikan oleh petugas di BPJS Kesehatan. Dimana selama tujuh tahun saya terdaftar sebagai peserta JKN, awalnya saya mendaftarkan sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Selama saya menjadi peserta PBPU, saya selalu memanfaatkan Program JKN ini mulai dari berobat di puskesmas sampai pernah menggunakan ke rumah sakit saat saya mendapatkan sakit maag dan di rawat tiga (3) hari di rumah sakit beberapa tahun lalu silam," ungkap Ivone.

Dirinya melanjutkan, tahun lalu saat dirinya akan membayar iuran premi, Ivone tidak bisa membayar. Akhirnya, dirinya langsung mencari informasi di kantor BPJS Kesehatan dan ternyata dirinya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kota Manado masuk dalam bantuan iuran.

“Terima kasih BPJS Kesehatan atas pelayanannya, berharap bukan hanya di Hari Pelanggan ini saja diberikan pelayanan yang baik, tetapi di hari- hari yang lain juga tetap sama. Semoga BPJS Kesehatan semakin sukses dan meningkatkan pelayanannya kepada peserta JKN dan masyarakat Indonesia,” tutup Ivone dengan rasa bangga.(ferry)

Tags

    Tidak ada tag untuk berita ini

0 Komentar

Add Comment