Aktivis Muda Rohmat Yusuf Ajak Content Creator Agar Buat Konten yang Positif

Aktivis Muda Rohmat Yusuf Ajak Content Creator Agar Buat Konten yang Positif

Rohmat Yusuf


Pontianak,KORANMANADO.CO.ID- Generasi milenial memiliki peran penting di era digital seperti sekarang, terutama untuk membangun kualitas sumber daya manusia bangsa melalui pemanfaatan teknologi.

Rohmat Yusuf Founder Home Editor Indonesia mengatakan, perkembangan teknologi harus bisa menjadi sumber pengetahuan bahkan sumber ekonomi. Dengan kata lain, generasi era 2000-an harus didorong untuk pemanfaatan teknologi tepat sasaran dalam mengelola potensi sumber daya yang ada.

"Sayangnya, masyarakat masih belum seluruhnya dewasa dalam memanfaatkan internet,"ucapnya.

Secara teoritis, kata dia, media baru memberi kesempatan publik berkuasa dan memberikan kebebasan berekspresi sebagai hal digital.

"Oleh karena itu, diperlukan literasi digital yakni kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat dan mengomunikasikan konten atau informasi dengan kecakapan kognitif maupun teknikal," tambah Rohmat.

Padahal kata Rohmat, dampak positif media sosial adalah kemudahan memperoleh kabar terbaru, menghubungkan tali persaudaraan dan meningkatkan kreativitas.

"Diharapkan, lebih banyak content creator membuat konten yang positif di medsos, seperti konten yang bermuatan pendidikan untuk mengedukasi masyarakat dan konten yang mempengaruhi masyarakat ke hal yang lebih positif,"utupnya.(agam/*)

Komentar

Add Comment