Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey Serahkan Bonus Kepada Atlet Sulut Peraih Medali Emas Sea Games Kamboja 2023

Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey Serahkan Bonus Kepada Atlet Sulut Peraih Medali Emas Sea Games Kamboja 2023


KORANMANADO.CO.ID - Pengurus Besar E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara melalui Ketua Harian Rio Dondokambey memberikan apresiasi kepada atlet eSport asal Sulawesi Utara yang meraih medali emas dan perak pada Sea Games Kamboja 2023.

Sosok Alan Reynold Kumaseh yang merupakan atlet nomor pertandingan PUBG Mobile mencetak sejarah dengan menggondol 2 keping medali pada pagelaran SEA Games Kamboja 2023.

Alan Reynold Kumaseh yang lebih dikenal dengan nama Satar di kalangan komunitas eSport tersebut meraih medali emas di nomor PUBG Mobile Squad Mixed Team bersama Tim Indonesia 2 dan meraih medali perak di nomor perorangan PUBG Mobile Solo.

Guna mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Alan yang telah mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah internasional Pengurus ESI Sulawesi Utara melalui ketua harian Rio Dondokambey memberikan bonus secara langsung kepada.

Bonus yang diberikan oleh ESI Sulawesi Utara adalah bonus pertama yang diterima Alan setelah ajang Sea Games Kamboja yang diikutinya. Bonus yang diterima Alan ini bahkan belum seminggu semenjak Alan meraih medali tersebut di Kamboja.

Penyerahan ini dilaksanakan dalam satu agenda makan siang bersama pengurus ESI Sulawesi Utara bersama dengan Alan dan keluarganya di salah satu restoran yang ada di Kota Manado pada Senin (22/05) siang.

"Kami telah serahkan bonus untuk Alan Kumaseh atas prestasi yang diraihnya di Sea Games. Ini merupakan kebanggaan bagi kita warga Sulawesi Utara. Apa yang kita berikan ini adalah bentuk apresiasi dari kami pengurus olahraga eSport di Sulawesi Utara untuk para atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Sulut. Kedepannya kami berharap akan lahir semakin banyak atlet-atlet eSport Sulut yang akan berprestasi seperti Alan. Sekali lagi selamat," ujar Rio Dondokambey.

Alan Kumaseh yang masih berusia 20 tahun tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pengurus ESI Sulut.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk Ketua Rio Dondokambey dan rekan-rekan pengurus ESI Sulut yang telah menyambut dan memberikan apresiasi kepada saya. Semoga olahraga eSport di Sulawesi Utara terus berkembang kedepannya," ujar Alan Kumaseh yang merupakan atlet eSport profesional yang tergabung bersama tim Bigetron.

Sebelumnya juga saat tiba di Manado pada Minggu (21/05) pukul 06.50 WITA dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia, pengurus ESI Sulut dipimpin Ketua Umum ESI Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, SE melakukan penjemputan serta pengalungan bunga di Bandara Sam Ratulangi Manado.(ferry)

Tags

    Tidak ada tag untuk berita ini

0 Komentar

Add Comment