Ketua Harian PB ESI Sulut Rio Dondokambey Siapkan Bonus Untuk Alan Kumaseh

Ketua Harian PB ESI Sulut Rio Dondokambey Siapkan Bonus Untuk Alan Kumaseh

Atlet eSport Sulawesi Utara Alan Reynold Kumaseh.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID - Atlet eSport asal Sulawesi Utara kembali menorehkan prestasi di kancah internasional.

Kali ini sosok Alan Reynold Kumaseh yang merupakan atlet nomor pertandingan PUBG Mobile mencetak sejarah dengan menggondol 2 keping medali pada pagelaran SEA Games Kamboja 2023.

Alan Reynold Kumaseh yang lebih dikenal dengan nama Satar di kalangan komunitas eSport tersebut meraih medali emas di nomor PUBG Mobile Squad Mixed Team bersama Tim Indonesia 2 dan meraih medali perak di nomor perorangan PUBG Mobile Solo.

Satar juga mencetak sejarah dengan meraih medali dalam 2 pagelaran SEA Games berturut-turut dimana pada SEA Games sebelumnya di Vietnam dirinya juga meraih medali perak di nomor PUBG Mobile Solo.

Mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Satar yang telah mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah internasional Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Sulawesi Utara melalui ketua harian Rio Dondokambey telah menyiapkan bonus.

"Ya kami telah siapkan bonus untuk Alan Kumaseh atas prestasi yang diraihnya. Kami PB ESI Sulut juga merasa bersyukur sekaligus bangga dengan pencapaian ini. Kedepannya kami berharap akan semakin banyak atlet-atlet eSport Sulut yang akan berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," ujar Rio Dondokambey.

Terkait dengan teknis penyerahan bonus ini rencananya akan dilakukan saat Alan Kumaseh tiba di Manado. Hal ini di konfirmasi oleh salah satu pengurus ESI Sulut, Vian Rondonuwu.

"Untuk penyerahan bonus rencananya akan dilakukan di Manado, kami sudah berkomunikasi langsung dengan Alan, dirinya akan tiba di Manado tanggal 20 atau 21 Mei, tapi menunggu kepastian dari agenda tim nasional," ujar Vian.(ferry)

0 Komentar

Add Comment