Dari Batu Tulis Megawati Tunjuk Capres PDIP 2024, Ganjar Pranowo: Insya Allah Saya Mampu

Dari Batu Tulis Megawati Tunjuk Capres PDIP 2024, Ganjar Pranowo: Insya Allah Saya Mampu

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo foto bersama Ganjar Pranowo serta pengurus DPP PDI Perjuangan.(foto istimewa)


Bogor, KORANMANADO.CO.ID- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan langsung di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Bendum Olly Dondokambey.

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," ujar Megawati.

Menyambut penugasan dari partai menjadi Capres 2024, Ganjar mengaku hal itu merupakan amanat yang berat. Meski begitu, ia tetap akan melaksanakan tugas tersebut.

"Mudah-mudahan saya mampu. Dengan mengucap Bismilah. Insya Allah saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,"ujar Ganjar.

Tugas ini kata Ganjar bukan kali pertama yang diberikan partai kepadanya. Penugasan sebagai gubernur Jawa Tengah kata Ganjar, juga amanah yang diberikan kepadanya sebagai kader partai.

Sebagai anak bangsa, melalui pemikiran Bung Karno yang telah ia resapi, bangsa ini harus terus berdikari dalam bidang politik dan ekonomi.

"Saya lahir dari partai ini. Telah digembleng dan besar dari partai ini. Tugas ini sebuah kehormatan bagi saya sebagai kader partai. Ini tidak mudah. Kiranya teman-teman yang hadir, seluruh komponen partai kami mohon dukungan, kami mohon kritik saran. Inilah momentum konsolidasi, bersatu,"tandas Ganjar.(der/*)

0 Komentar

Add Comment