Hadapi Natal dan Tahun Baru 2023, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp350 Miliar

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2023, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp350 Miliar

Head Area Bank Mandiri SulutGo, Eddy Efrata Sinulingga didampingi Mnjr Operasional Lingkan Waney dan Spv. John Kurniawan (foto ferry/km)


KORANMANADO.CO.ID- PT Bank Mandiri Area Manado mempersiapkan uang tunai  Rp 350 miliar untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat saat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami berusaha agar transaksi tunai semakin berkurang. Tapi kebutuhan di masyarakat tetap ada,” ujar Head Area Bank Mandiri SulutGo, Eddy Efrata Sinulingga, Jumat (09/12/2022). 

Menurut Sinulingga, uang tunai Rp 350 miliar tersebut dibagi untuk kebutuhan penarikan di mesin ATM Rp 250 miliar, dan operasional di luar ATM sebanyak Rp 100 miliar.

"Kami mengoptimalkan digitalisasi, tapi kebutuhan uang tunai akan tetap ada untuk transaksi yang belum menggunakan alat pembayaran non tunai," jelas Sinulingga.
Lanjutnya, Bank Mandiri juga menyediakan jaringan ATM yang terhubung jaringan Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/plus. 
Untuk membantu nasabah melakukan transaksi non tunai, kata Sinulingga, Bank Mandiri juga menyiapkan jaringan elektronik banking seperti Super LIVIN By Mandiri dan KOPRA By Mandiri.

Saat ini, kata Sinulingga, total ATM Bank Mandiri di Sulawesi Utara adalah sebanyak 85 Jaringan ATM yang terhubung jaringan Link, ATMB, ATM Prima dan Visa/plus.

Sinulingga mengatakan transaksi di perkirakan akan meningkat dari tahun sebelumnya oleh sebab itu Bank Mandiri Area Manado memastikan seluruh kantor Cabang akan beroperasi normal melayani nasabah.

"Konsep digitalisasi yang kita kembangkan sudah diterima dengan baik oleh masyarakat dengan platform KOPRA untuk perusahaan dan LIVIN By Mandiri untuk perorangan. Namun kami menyadari kebutuhan-kebutuhan akan uang tunai masyarakat masih ada," tandasnya.

Sinulingga memprediksi peningkatan transaksi non tunai akan meningkat karena adanya pembagian tunjangan hari raya dan persiapan masyarakat menyambut hari raya. “Untuk mengantisipasi hal tersebut Bank Mandiri menyediakan 2.269 mesin EDC,14.803 Qris dan 515 Mandiri agen yang tersebar di seluruh wilayah Sulut," kunci Sinulingga. (ferry)

Tags

    Tidak ada tag untuk berita ini

0 Komentar

Add Comment