Dibawah Pemerintahan Andrei-Richard, Manado Terima Penghargaan STBM dari Kemenkes RI

Dibawah Pemerintahan Andrei-Richard, Manado Terima Penghargaan STBM dari Kemenkes RI


KORANMANADO.CO.ID – Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2022. STBM Award merupakan pengakuan terhadap keberhasilan daerah atas upaya mengubah perilaku masyarakat, dari yang semula terbiasa buang air besar sembarangan menjadi punya gaya hidup sehat.

Kota Manado menjadi penerima penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Award atas kategori upaya mobilisasi masyarakat dalam penyediaan layanan Sanitasi berbasis masyarakat tahun 2022. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Steaven Dandel, mewakili Walikota dan Wakil Walikota Manado, di Discovery Hotel and Convention Center Ancol Jakarta, pada Rabu (23/11/2022) siang.

“Penghargaan ini juga memberikan apresiasi terhadap pelaku di masyarakat yang mampu menciptakan lingkungan yang kondusif, mampu meningkatkan kebutuhan dan penyediaan sanitasi,” ujar Dandel saat dihubungi media ini.

Tambah Dandel, STBM ini merupakan upaya pemerintah dalam merubah perilaku sanitasi masyarakat dari yang sembarangan menjadi perilaku yang sehat.

“Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ini hanya bisa dicapai jika ada gerakan masyarakat untuk mengubah perilaku sanitasi mereka dari yang sembarangan menjadi perilaku sehat,” tambah Dandel.

Penghargaan STBM kepada pemerintah Kota Manado diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dr Dante Saksono Harbbuwono, SpPD, PhD, KEMD didampingi Dirjen P2P Kemnkes RI DR dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM, MARS.(ferry)

Tags

    Tidak ada tag untuk berita ini

0 Komentar

Add Comment