Benzema Resmi Dicoret dari Piala Dunia 2022

Benzema Resmi Dicoret dari Piala Dunia 2022

Karim Benzema penyerang Timnas Prancis.(foto istimewa)


KORANMANADO.CO.ID- Ferderasi Sepak Bola Prancis (FFF) resmi mengumumkan penyerang Timnas Prancis Karim Benzema absen dari gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Peraih Ballon d'Or 2022 itu mengalami rasa sakit di paha kiri.

"Karim Benzema absen di Piala Dunia. Ia mengalami cedera di paha kiri. Benzema terpaksa meninggalkan latihan lebih awal,"demikian pernyataan resmi FFF, Minggu (20/11/2022) pagi.

Penyerang Real Madrid itu sempat melakukan pemeriksaan dan dinyatakan harus istirahat selama tiga minggu karena mengalami cedera.
"Benzema sudah melakukan MRI di Rumah Sakit Doha. Hasilnya ia mengalami cedera femoral rectus dan membutuhkan istirahat tiga minggu. Setelah melakukan komunikasi dengan dr. Franck Le Gall, dan Benzema, kemudian Didier Deschamps memutuskan mencoret Karim Benzema dari Piala Dunia 2022,"tulis pihak FFF.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengaku sedih dengan kejadian itu. Apalagi kata dia, Piala Dunia 2022 target besar Benzema. Ini juga pukulan besar bagi Timnas.
"Tapi saya percaya dengan tim saya. Kami akan melakukan segala cara untuk menghadapi semua tantangan di depan,"ucapnya.

Sebelum Benzema, ada sejumlah pemain bintang Prancis yang absen lebih dulu seperti Paul Pogba, Ngolo Kante, dan Christopher Nkunku. Laga awal Prancis akan berlangsung pada tanggal 22 November 2022 melawan Australia. Prancis tergabung di grup D bersama bersama dua Timnas Tunisia, dan Denmark.(onal/*)

0 Komentar

Add Comment