Test Drive Mobil Listrik, Begini Harapan Kapolda Sulut

Test Drive Mobil Listrik, Begini Harapan Kapolda Sulut

Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto saat melakukan exclusive test drive mobil listrik di halaman Mapolda Sulut. (foto.istimewa)


MANADO, KORANMANADO.CO.ID-
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto, Selasa (8/11), melakukan exclusive test drive mobil listrik yang diproduksi oleh salah satu perusahaan otomotif.

“Jadi hari ini kita diberikan kesempatan dari PT. Kumala Cemerlang Abadi Manado untuk melakukan test drive dan mendapatkan penjelasan atau presentasi dari pimpinan wilayah,” kata Kapolda  usai test drive di halaman Polda Sulut.

Lanjut Kapolda, ini adalah kesempatan yang baik untuk Polda Sulut sebagaimana arahan Presiden yang menyebutkan bahwa, upaya kita saat ini adalah mengurangi emisi, mengurangi hal-hal yang menghabiskan energi bumi salah satunya adalah BBM dengan menggunakan energi listrik.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat buat masyarakat dengan keberadaan mobil listrik ini, setidaknya ya, mungkin penggunaan BBM bisa berkurang karena BBM dampaknya pasti terhadap lingkungan juga sangat berpengaruh dibandingkan dengan penggunaan energi listrik yang mungkin saya lihat cukup hemat. Tentu tinggal kembali ke pilihan masyarakat untuk bisa menentukan, mana yang bisa digunakan untuk bisa menghemat penggunaan dalam proses kehidupan sehari-hari,” tandas Kapolda.

Sebelum test drive, pihak PT. Kumala Cemerlang Abadi melakukan audiensi bersama Kapolda dan pejabat utama Polda Sulut, yang dirangkaikan dengan presentasi serta penjelasan produk mobil listrik. Selain Kapolda, beberapa pejabat utama Polda Sulut juga ikut melakukan test drive mobil bertenaga listrik tersebut. (*/jenglen)

0 Komentar

Add Comment