Festival Danau Tondano 2022, Olly Dondokbey: Syukur Kepada Tuhan, Ini Bagian dari Inovasi Pariwisata

Festival Danau Tondano 2022, Olly Dondokbey: Syukur Kepada Tuhan, Ini Bagian dari Inovasi Pariwisata

Tari maengket ikut meriahkan pembukaan festival danau Tondano.(foto istimewa)


Minahasa, KORANMANADO.CO.ID- Gubernur Olly Dondokambey, membuka Festival Danau Tondano, Kamis (3/11/2022) di Astound Hill, Tondano Minahasa, Sulawesi Utara. Acara ini akan berlangsung sampai 5 November 2022.

Festival ini menampilkan parade perahu hias, bendi hias, bakar nasi jaha dan ikan bakar. Hadir dalam kegiatan itu Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Haryanto, Bupati Minahasa, Forkopimda Sulut, sejumlah kepala daerah, pejabat Pemprov, tokoh agama, masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Olly Dondokambey kepada wartawan menyampaikan rasa syukur kepada Sang Pencipta sehingga acara ini boleh berjalan dengan lancar.

"Syukur kepada Tuhan karena bisa hadir di sini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Kita sudah melewati pandemi, sehingga bisa melakukan kegiatan ini, apa yang kita lakukan ini adalah inovasi untuk pariwisata. Saya ucapkan selamat kepada Pemkab Minahasa atas terselenggaranya kegiatan ini,"ujarnya, Kamis (3/11/2022).

Direktur Infrastruktur Ekomomi Kreatif Kemenparekraf, Haryanto mengatakan, Kemenparekraf selalu hadir dan menjadi bagian dari pariwisata Indonesia. Ia juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa serta seluruh jajaran, pemangku kepentingan yang telah berkoloborasi memajukan pariwisata melalui event Festival Danau Tondano.(onal/*)


0 Komentar

Add Comment